Back to Back Issues Page
5 JURUS SUKSES, Issue #001 -- Apa yg Anda inginkan? Jawaban pertanyaan inilah pembuka pintu sukses.
April 14, 2009
Salam Sukses,

Sukses Total - Jurus Pertama

Selamat, Anda telah mengambil keputusan tepat dengan bergabung bersama kami. Perjalanan Anda menuju kesuksesan total dalam hidup ini telah dimulai dengan satu langkah pertama yang telah Anda ambil tersebut.

Sekarang, selama Anda terus melangkah, Anda pasti sampai ke arah yang Anda tuju.

Tanpa berpanjang kata lagi, mari kita bekali perjalanan Anda yang menyenangkan namun mungkin penuh tantangan ini dengan JURUS SUKSES yang PERTAMA:

KETAHUI DENGAN PASTI APA YANG ANDA INGINKAN.

Ini langkah awalnya, jurus pembukanya. Anda harus tahu dengan pasti apa yang Anda inginkan dalam kehidupan Anda di dunia ini.

Nah karena itu, sekarang akan saya tanyakan pada Anda pertanyaan sangat penting dan mendasar ini, "Apa yang Anda inginkan"? "Ya, what do you want?"

Untuk menjawabnya, saya minta Anda mengambil selembar kertas apa saja serta pena atau pensil. Kalau Anda suka menulis memakai word-processor (komputer atau laptop), Anda juga bisa mengetik jawabannya. Yang penting sesudahnya Anda print apa yang telah Anda tuliskan di situ. Karena daftar ini harus secara fisik bisa Anda pegang.

Baik. Sudah ada kertas dan pena? Mari kita mulai.

Silahkan tulis paling sedikit 100 hal yang menjadi jawaban dari pertanyaan saya tadi, "Apa yang Anda inginkan?" Tulis semua.

(Apa, 100 jawaban? Banyak sekali? Mungkin begitu tanya Anda dengan terkejut.)

Ya, betul. Seratus jawaban, itupun sebenarnya jawaban yang minimal.

Semakin besar kesuksesan hidup yang Anda inginkan, Anda harus mampu menjawab pertanyaan saya tadi dengan lebih banyak lagi. Seribu jawaban mungkin, atau malah sejuta. Atau lebih banyak lagi.

Semakin besar kadar kesuksesan yang Anda inginkan, maka daftar keinginan Anda harus lebih panjang lagi.

Semakin banyak yang Anda inginkan semakin baik.

Oh ya? Bukannya semakin banyak keinginan itu menunjukkan makin besarnya keserakahan seseorang? tanya Anda.

Ooh, akhirnya keluar juga pertanyaan tersebut, pertanyaan tentang keserakahan.

Jawab saya singkat, SALAH. Itu cara berpikir yang salah besar. Tapi, mungkin cara berpikir beginilah yang bertanggung jawab atas tidak suksesnya hidup jutaan manusia di dunia ini.

Keserakahan adalah keinginan untuk memiliki sebanyak-banyaknya materi dan menimbunnya untuk kepentingan diri sendiri dengan mengabaikan fakta bahwa mungkin tindakan tersebut akan mengakibatkan orang lain tidak kebagian atau dirugikan. Atau bahasa kasarnya keserakahan berarti keinginan untuk bisa mengangkangi sebanyak mungkin harta benda untuk kepentingan sendiri, dengan segala cara kalau perlu.

Itu definisi keserakahan.

Tapi yang Anda lakukan di sini bukanlah itu.

Anda menginginkan sukses total di semua segi kehidupan Anda.

Otomatis, Anda pun harus berani menginginkan sesuatu dari semua segi kehidupan Anda. Anda tidak mungkin sukses total misalnya bila yang Anda inginkan hanya harta benda material saja, ingin mobil, ingin rumah, ingin uang dan sebagainya.

Tapi tidak akan lengkap juga hidup Anda bila Anda hanya meminta hal-hal yang bersifat rohani saja.

Jadi sekali lagi, Anda harus menginginkan banyak hal, dari semua segi kehidupan Anda, untuk kehidupan yang sukses total dan lengkap.

Jadi, ya, Anda bisa minta gaji besar, minta kendaraan baru, rumah mewah, pakaian dan perhiasan indah, perabotan baru, dan hal-hal sejenis itu. Tapi jangan lupa pula untuk minta kesehatan mental yang baik, kesehatan badan yang prima, anak-anak yang sehat dan bahagia, rumah tangga yang tenang, teman yang perhatian, dan sebagainya. Hal-hal yang bukan berupa harta materi, tapi tanpanya jelas hidup kita tidak bisa dibilang sukses total atau lengkap.

Mintalah hal-hal yang besar, yang sedang-sedang saja maupun yang kecil. Minta semua.

Lihat ke sekeliling Anda sekarang. Apa yang Anda lihat? Bisakah Anda meminta sesuatu untuk membuat yang Anda lihat tadi lebih baik lagi?

Atau kalau benar-benar sudah kehabisan ide, Anda bisa membayangkan hal-hal buruk yang mungkin terjadi pada Anda, lalu menulis kondisi yang sebaliknya sebagai keinginan Anda.

Pokoknya, mulai sekarang, bila Anda menginginkan sesuatu, entah itu dengan keinginan yang besar atau hanya sebersit saja, tuliskan keinginan Anda tersebut, supaya tidak menjadi bahan pikiran saja melainkan benar-benar menjadi daftar 'belanja' yang konkrit.

Beranikan diri untuk menginginkan, bahkan juga menginginkan sesuatu yang terasa tidak mungkin untuk kondisi Anda saat ini. Bukan Anda yang sesudah ini harus bekerja keras mewujudkan keinginan Anda tersebut, tapi Sang Maha Pencipta, yang untuk-NYA tidak ada kata tidak mungkin, jadi inginkan sebanyak-banyaknya.

Okay?

Pada pelajaran berikutnya, kita akan 'pergi berbelanja', dengan membawa 'daftar belanjaan' yang sudah kita buat tadi.

Kita akan pergi ke 'TOKO PALING LENGKAP' di seluruh alam semesta ini karena toko tersebut dikelola langsung oleh SANG MAHA PENCIPTA.

Tanpa membawa daftar keinginan kita tersebut, ibaratnya kita belanja besar, di sebuah toko yang serba ada, membeli barang yang banyak sekali jumlahnya tanpa membawa catatan.

Bisa jadi akan ada belanjaan penting yang tertinggal. Atau yang tidak tertulis malah dibeli.

Jadi, supaya belanja kita nyaman, jangan lupa menulis daftar 'belanjaan' atau keinginan Anda, sebelum melangkah ke pelajaran berikutnya.

AKHIR DARI BAB GRATIS INI

Pembaca yang budiman, demikian akhir dari Bab GRATIS hadiah kami.

Kalau Anda menyukai apa yang barusan Anda baca dan ingin mengetahui langkah-langkah sukses, kaya dan bahagia selanjutnya, silahkan secara rutin mengunjungi website kami di www.suksestotal.com untuk mengetahui kapan buku ini akan diluncurkan.

Dan Anda akan bisa jadi yang pertama memesannya nanti. Jangan sampai ketinggalan. Buku ini akan bisa merubah hidup Anda 180 derajat seperti yang telah terjadi dalam hidup saya.

Sementara menunggu, Anda juga bisa menikmati dan membaca banyak informasi dan strategi sukses lainnya langsung di www.suksestotal.com. www.suksestotal.com

Back to Back Issues Page