Kunci Sukses: Meminta Banyak Hal




Strategi Sukses Total

The more you ask, the more you'll get.
When the going gets though, ask for more stuff.

Makin banyak yang Anda minta (kepada-Nya), makin banyak yang akan Anda terima.
Ketika hidup terasa susah, mintalah semakin banyak lagi untuk membuatnya terasa mudah.


  ~   T om Pauley - I'm Rich beyond my Wildest Dream. I am. I am. I am.   ~   


Ketika hidup terasa makin susah, apa yang Anda lakukan?



Satu kunci sukses "kecil" ini sungguh bertolak belakang dari semua yang mungkin pernah diajarkan kepada kita selama ini (conventional wisdoms).

Bagaimana tidak, selama ini kita diajarkan untuk tidak banyak "berangan-angan". Tidak mimpi muluk-muluk. Tidak meminta terlalu banyak, itu serakah namanya. Terima saja berapapun yang diberikan Tuhan, dsb. Yang tahu diri. Lihat kenyataan. dsb. dsb.

Ajaran ini mungkin ada betulnya. Tetapi lebih banyak merugikan dan menghambat mereka yang ingin sukses total dalam hidupnya. Lihat saja betapa banyak orang di sekitar kita yang tidak sukses hanya karena tanpa sadar mereka telah tercekoki oleh petuah ini.

Ajaran ini berdasar pada pikiran sempit bahwa sumber daya di alam raya ini terbatas jumlahnya, sehingga agar kita tampak sebagai orang yang "sopan", kita tidak boleh mengambil terlalu banyak, supaya orang lain kebagian.

Tapi bagaimana kalau sekarang saya katakan bahwa segala sesuatu di alam raya ini tidak akan bisa Anda habiskan sendiri, seberapa kuatpun Anda mencoba. Karena sumber daya jagad raya ini tidak terbatas, ia hanya akan terbatas kalau Sang Pencipta mengatakannya terbatas?

Dengan kata lain, sebenarnya tidak ada batas dari apa yang bisa diciptakan-Nya, sebanyak apapun kita menghabiskannya, Tuhan akan dengan mudah bisa menggantikannya, melakukan penciptaan lagi.

Anda tidak perlu takut meminta banyak hal, bahkan sesungguhnya kunci sukses adalah dengan meminta banyak hal. Dan Anda juga tidak perlu takut kalah bersaing dengan siapapun dan tidak kebagian. Tuhan punya cukup kekayaan untuk semua makhluk-Nya.

galaksi

Tahukah Anda, bahwa menurut ilmu pengetahuan manusia yang terbaru, jumlah galaksi yang berhasil diamati di luar sana, alam raya ini terus berkembang, terus membesar tanpa batas yang jelas. Setiap detiknya, lahir galaksi-galaksi, bintang- bintang, tata-surya, planet-planet baru dsb. (sekilas info dari hasil observasi teleskop Hubble yang disebutkan dalam buku fisika paling laris di dunia "A Brief History of the Universe" tulisan Stephen Hawkings).

Tuhan saja tidak berhenti melakukan penciptaan

.

Ingin terus sukses? Teruslah mengajukan permintaan.

dare to dream, dare to ask
Beranikan mempercayai

Kalau Tuhan saja tidak berhenti mencipta, kenapa kita membatasi kehidupan kita dengan meminta seadanya, atau bahkan tidak meminta apa-apa?

Sukses total adalah sukses di semua hal. Itu berarti kalau Anda mau menikmati kesuksesan total, maka Anda juga harus memiliki banyak hal. Itu berarti kunci sukses Anda adalah dengan meminta banyak hal.

Apalagi bila hidup Anda saat ini masih sangat kekurangan, maka makin banyak yang harus Anda minta untuk mengejar apa yang Anda lewatkan selama ini.

Bila Anda merasa telah memiliki segalanya, Anda bisa meminta sesuatu yang baru sama sekali agar Anda terus bertumbuh. Apa yang Anda inginkan hari ini harus berbeda dari kemarin. Hidup Anda pun harus terus berkembang sebagaimana terus berkembangnya jagad raya ini.

(Daftar permintaan Anda TIDAK PERLU ditunjukkan siapapun. Ini hanya untuk Anda dan Tuhan. Jadi Anda tidak perlu khawatir dikecam, dikritik atau disebut serakah oleh siapapun yang tidak berkepentingan.)



Paling tidak ada tiga alasan kenapa untuk sukses Anda harus meminta banyak hal.



Pertama, karena ada keinginan Anda yang tertunda terkabulnya (DIVINE TIMING)

Jadi, dengan meminta banyak hal, persentase terkabulkannya juga akan membesar.

Katakan Anda memiliki 100 permintaan. Sepuluh di antaranya ditunda (baca lagi tentang konsep divine timing ini di sini), sementara 90 lainnya diberikan langsung atau dalam tempo singkat. Itu persentase yang besar kan, 90% permintaan Anda terkabul?

Sementara kalau Anda cuma meminta 10 hal, lalu sepuluh-sepuluhnya tadi kebetulan yang dipilih Tuhan untuk ditunda-Nya, itu berarti Anda tidak memiliki satu permintaan pun yang dikabulkan (saat ini juga), bukan? Nol persen. Lalu, karena ini, Anda bisa merasa bahkan mengklaim bahwa Tuhan tidak mengabulkan doa Anda.

Beri Tuhan alternatif sebanyak mungkin. Inilah fungsi DAFTAR DOA kita.

Sebuah alternatif pilihan yang kita ajukan ke Tuhan. Semakin banyak alternatif pilihan, semakin baik. Bukan untuk kemudahan Tuhan memberikannya kepada Anda. Bukan. Semua hal mudah bagi Tuhan.

Tetapi kemudahan bagi Anda sendiri untuk bisa menyesuaikan diri agar siap menerima keinginan Anda tersebut. Dan ini membutuhkan proses, kan.

Katakan, Anda cuma lulusan SMP. Pengangguran. Tidak punya modal. Tidak punya pengalaman berpartai. Tidak punya pendukung. Maka, kalau satu-satunya keinginan Anda adalah menjadi caleg, kemungkinan besar keinginan ini harus tertunda.

Karena Andanya sendiri belum siap menerima apa yang Anda inginkan ini. Anda masih harus berevolusi agar memiliki karakteristik yang pas sebagai seorang caleg, misalnya dengan belajar berpartai dahulu, belajar mengumpulkan pendukung, belajar menggalang dana dsb., sebelum bisa diberi kesempatan menjadi caleg.

Jadi kalau menjadi caleg adalah satu-satunya permintaan yang ada dalam daftar Anda, maka kesannya pasti doa Anda tidak dikabulkan, yet (belum). Ya, kan?

Masuk akal kan penjelasan saya?

Jadi agar permohonan Anda banyak yang bisa dikabulkan, mintalah banyak-banyak.

Semakin banyak persentase permintaan Anda yang "dikabulkan" semakin yakin Anda akan janji Tuhan. Dan semakin yakin Anda akan janji Tuhan, semakin banyak pula yang akan diberikan-Nya pada Anda.

Alasan kedua, dengan meminta banyak Anda akan memenuhi tujuan hidup Anda untuk terus bertumbuh dan berkembang.

Ya, dengan banyak meminta, Anda akan semakin berkembang sebagai manusia. Baik dalam kemampuan (skills) yang Anda kuasai maupun dalam kepemilikan harta dan ilmu.

Katakan Anda meminta sebuah mobil, maka bila saat ini Anda belum bisa menyetir, Anda mungkin akan harus belajar menyetir lebih dahulu kan? Dan ini berarti satu skill lagi dalam hidup Anda bertambah.

Kalau Anda memutuskan memakai sopir, maka berarti Anda harus diberi saluran income yang lebih besar agar bisa membayar sopir, dan Anda juga diberi kesempatan belajar tentang bagaimana memilih sopir yang baik dan menjadi majikan yang baik pula. Dan Andapun jadi makin berkembang karenanya.

Ini yang membuat banyak meminta menjadikan Anda makin SUKSES dan KAYA. Kehidupan Anda makin lengkap dan bermakna. Inilah sebabnya kunci sukses itu meminta banyak hal.

Alasan ketiga kita tidak boleh berhenti meminta bila ingin sukses adalah karena tidak semua permintaan kita dikabulkan-Nya.

Lho, katanya, semua pasti dikabulkan? tanya Anda.

Saya klarifikasi, sebenarnya, sebenarnya nih ya, ini bukannya berarti tidak dikabulkan, bukan. Tetapi Anda diberi yang lebih baik lagi. Ya, keinginan Anda tidak diberikan sebagaimana yang Anda minta karena Tuhan punya yang lebih baik lagi.

Jadi ibaratnya begini, ada seorang gadis bertubuh tinggi, tegap dengan struktur tulang yang besar. Tetapi dia ingin menjadi penari balet. Lalu dia meminta Tuhan untuk menjadikan dia penari balet yang sukses.

Ada beberapa kemungkinan akhir dari cerita gadis ini. Bisa jadi, dia memang akan bisa menjadi penari balet yang sukses, walaupun memerlukan usaha lebih keras.

Tapi bisa jadi juga, dia nantinya akan dibuka matanya, bahwa dengan postur tubuhnya itu dia akan lebih sukses bila menekuni cabang seni atau olah raga lainnya, tapi bukan balet.

Sama seperti ini. Kita mungkin akan diberi ganti yang lebih cocok, karena Allah-lah yang tahu yang terbaik untuk kita.

Jadi esensinya, semua tetap dikabulkan tapi mungkin ada yang diganti dengan yang lebih pas untuk Anda, dan ini berarti anugerah yang lebih baik, kan?

Jadi teruslah meminta banyak hal ya, agar kalau permintaan kita dipandang tidak tepat oleh Allah, kita juga banyak mendapat ganti yang lebih baik lagi.

Sometimes good things don't occur to allow great(er) things to happen.

Kadang hal baik tidak terjadi untuk memungkinkan terjadinya hal YANG LEBIH BAIK lagi.

~ SuksesTotal.com ~


Sekali lagi, memintalah yang banyak

Jadi jangan lupa menulis daftar doa/permintaan Anda setiap hari, ya. Ingat, kunci sukses meminta banyak hal.

Semua bentuk kesuksesan yang bisa Anda bayangkan, bisa Anda rasakan.

Anda hanya tinggal menuliskannya, memintanya langsung kepada kekuatan Pencipta agar mengirimkannya dalam hidup Anda.

berani bermimpi

P E N T I N G !

Tetapi jangan lupa, meminta ini bukan satu-satunya kunci kesuksesan. Ada rahasia sukses terbesar lainnya yang akan membentuk kesuksesan Anda.

Kalau sudah lupa apa itu, bisa Anda baca lagi di sini.

Salam Sukses Selalu,
astuti's signature

send this page to a friend


New! Komentar

   orang telah memberi komentar. Sekarang giliran Anda.


Return to top




Return to top


©SuksesTotal.com: 2009. Hak Cipta Dilindungi Undang-undang.


Copyright Notice:

Hak cipta semua materi/tulisan dalam website ini adalah
milik: Sri Astuti , Copyright © 2009-2019,
(atau penulis lain yang tertera dalam byline, bila ada),
dan karenanya tidak boleh dikutip, disadur, diperbanyak,
dimuat di tempat lain, atau sejenisnya, dengan segala cara
tanpa ijin dari penulis.
All rights reserved.

Misi Sukses

  • Bila Anda menemukan manfaat di website ini, pertimbangkan untuk memberi donasi. Tidak ada jumlah yang terlalu kecil untuk sebuah pemberian.

    Untuk transfer bank dalam negeri, klik di sini.

    Atau gunakan tombol PAYPAL yang praktis, cepat & aman ini.

    Terima kasih atas semua dukungan Anda.

Hot Articles

Hot News

  • Unique Visitors dari Agustus 09:

Bergabung

  • Dapatkan, GRATIS, 7 BAB PERTAMA buku Manual Lengkap Sukses Total, FREE !!!:
    Email

    Name

    Then


    Your e-mail address is totally secure.
    I use it only to send you "SUCCESS Ezine".