Langkah Sukses Terpenting Berdoa (Meminta Langsung pada Tuhan)




Strategi Sukses

Berdoalah maka akan dikabulkan
Ask and it is given.
This is the key to wealth & success.

~ S uksesTotal.com ~    


Berdoa: membuka pintu kesuksesan yang sudah di depan mata

Akhirnya kita sampai di salah satu bagian paling penting sekaligus menyenangkan di sistem ini. Bagian di mana kita belajar membuka pintu kesuksesan, kekayaan dan kebahagiaan hakiki yang sudah terbentang di depan mata karena kita telah mendahuluinya dengan memberi.

Menyenangkan karena pada langkah sukses terpenting kita ini, kita akan belajar mendapatkan semua yang kita inginkan dengan cara yang sangat mudah dan dijamin.

Ya, langkah sukses terpenting yang saya bicarakan ini adalah berdoa, atau dengan bahasa lain, meminta langsung apa yang kita inginkan kepada TUHAN.

Langkah sukses terpenting ini hanya menuntut kita untuk berdoa, untuk meminta langsung kepada Sang Empunya Alam Semesta, sehingga dengan begini kita bisa mendapatkan apa yang kita inginkan dengan cara yang lebih mudah, bahkan kalau perlu tanpa harus mengejarnya sendiri dengan susah payah.

Nah, ini menyenangkan, bukan?

Berdoa = meminta

Berikut saya akan uraikan lebih lanjut makna dan cara berdoa yang saya maksud sebagai langkah sukses terpenting kita di bawah ini.

"Berdoa" (atau sekali lagi, lebih tepatnya dan lebih luasnya berarti 'memohon langsung pada Sang Empunya Jagad Raya") merupakan langkah sukses terpenting karena tanpa melakukan ini, kesuksesan yang Anda cari akan harus Anda kejar sendiri dengan kemampuan terbatas Anda sebagai manusia, sehingga hasilnya bisa gol, bisa nol.


Sementara bila kita berdoa, atau meminta kepada-Nya, kita mendapat jaminan yang luar biasa, karena tidak peduli Anda percaya atau tidak, sebenarnya segala sesuatu di dunia ini beroperasi atas dasar berikut ini:

SEMUA YANG KITA PUNYA, DARI ATOM TERKECIL TUBUH KITA SAMPAI YANG PALING LUAR BIASA BESARNYA, SEMUA BERASAL DAN BERSUMBER DARI, DAN HANYA DARI, TUHAN'


Ini adalah prinsip dasar yang harus kita percaya bila kita ingin sukses dengan cara yang menyenangkan, mudah dan sederhana.

Anda bisa sukses dengan cara sebaliknya, mengejar sendiri apa yang Anda inginkan, bersimbah peluh dan air mata, senggol sana, senggol sini, sikut sana, sikut sini, injak ini, injak itu, embat sana, embat sini, untuk bisa mencapai puncak, bisa, tapi yang saya tawarkan di sini adalah jalan yang lebih mudah.

Untuk itu, kita harus yakin bahwa kita tidak akan bisa mendapatkan apapun hanya dengan usaha kita sendiri saja. Ada kehendak yang lebih besar dari semua kemauan dan kemampuan kita yang menentukan apakah yang kita inginkan tersebut akan kita dapatkan atau tidak.

Anda pikir semua prestasi yang Anda capai selama ini adalah karena Anda pintar, rajin, penuh semangat dan selalu bekerja dengan giat?

Atau Anda pikir semua kekayaan, harta, rumah, tanah, kendaraan, kedudukan, kesehatan, kemajuan usaha Anda ini karena Anda orang yang baik, gigih, jujur, ulet dan pekerja keras?

Atau Anda pikir semua yang telah terjadi pada Anda terjadi karena keberhasilan Anda menjalani hidup?

Kalau ya, maka silahkan Anda teruskan gaya hidup Anda yang penuh kerja keras dalam selalu mengejar segala sesuatunya sendiri.

Sementara saya, saya akan pilih meminta pertolongan Tuhan saja untuk setiap keperluan.

Ini jauh lebih mudah dan membuat kita hidup dengan 'stress-free' alias bebas stress.

Apa ini berarti kita tidak berusaha, dan duduk malas-malasan saja?

Jangan salah lagi... Kita tetap menjalankan hidup kita sebagaimana biasanya. Bekerja seperti biasa, berurusan dengan manusia lain seperti biasa, memberikan pelayanan dan servis terbaik kepada sesama, membayar hutang-hutang dan tanggungan kita, tetap mempertahankan martabat kemanusiaan kita dengan perilaku dan akhlak yang baik di setiap kesempatannya, dan sebagainya, sebagaimana normalnya manusia.

Tetap, semua aktifitas hidup tetap berjalan seperti biasa, cuma bedanya sekarang, dengan meminta secara spesifik apa yang kita inginkan terjadi kepada kita, kita telah menyuarakan pilihan kita. Kita telah memilih apa yang kita mau.

Dan karena Tuhan sudah berjanji akan memberi apa yang kita minta bila KITA MEMINTA KEPADA-NYA, maka, kita jadi tahu, dengan meminta ini hanya tinggal 2 pilihan saja yang mungkin terjadi.

  1. Tuhan akan mengabulkan persis seperti apa yang telah kita minta secara spesifik tadi,

    atau
  2. Tuhan akan memberi yang mirip itu atau menggantinya dengan yang lebih baik, karena sekarang DIA 'tahu' persis apa yang kita inginkan.

Dengan meminta langsung kepada Tuhan, KITA JUGA TELAH MENYIAPKAN SEBUAH TAMENG PELINDUNG YANG SANGAT KUAT untuk semua aktifitas kita tadi. Tameng pelindung dari kegagalan, karena sekarang semua usaha kita ada di bawah kondisi di mana Tuhan mau tidak mau merestui dan mendukung keberhasilannya sepenuhnya atau, menggantinya dengan yang lebih baik.

Apa saya semakin abstrak bicaranya?

Maaf. Saya hanya tidak ingin Anda salah persepsi terhadap satu langkah sukses hidup terpenting yang akan saya ajarkan di bagian ini bahkan sebelum Anda memulai. Jadi saya memang harus jelaskan dengan hati-hati. Jangan sampai Anda mengklaim saya mengajarkan kemalasan.

Tell a Friend

Sukses dengan kerja keras?

Anda bisa sukses dengan bekerja keras membanting tulang, memutar otak, mengerahkan segenap daya dan kemampuan seumur hidup Anda dan baru berhenti/pensiun setelah semua tulang renta Anda lupa bagaimana caranya malalui malam tanpa rasa ngilu rematik. Bisa, kalau memang itu yang Anda pilih.

Tetapi, menurut saya itu bukan cara menikmati sukses yang sebenarnya.

Karena, TUHAN BISA MEMBERI DALAM SEKEJAP APA YANG ANDA USAHAKAN SEUMUR HIDUP ANDA tadi.

Hanya dalam sekejap. Bahkan kalau perlu tanpa Anda mengangkat satu jaripun (without you ever having to lift a finger) alias tanpa Anda harus bekerja sama sekali.

Sebaliknya, usaha kita, kerja keras dan kegigihan kita tidak akan membawa hasil kalau memang tidak dikehendaki-NYA.

Jadi bagaimana kita menjamin agar TUHAN menghendaki kesuksesan semua usaha kita tadi?

Nah, ini pertanyaan pentingnya: BAGAIMANA CARANYA kita memastikan bahwa TUHAN menjamin keberhasilan semua usaha kita, atau menggantinya dengan yang lebih baik?

Menurut Hukum Ketertarikan atau the Law of Attraction, ini adalah yang kita kenal dengan konsep manusia adalah "CO-CREATOR", alias "rekan/partner" dari "SANG PENCIPTA".

Jadi kita harus berpartner dengan Tuhan sebagai Sang Pencipta, yang akan menciptakan kehidupan kita sebagaimana yang telah kita minta kepada-Nya.



Sukses dengan berpartner dengan Tuhan

Bagaimana caranya ber"partner" atau ber"co-create" dengan Tuhan ini?

Jawabnya singkat tapi mujarab. KITA HARUS MEMINTA SECARA EKSPLISIT. Kita harus menyodorkan "BLUE-PRINT" desain kehidupan yang kita inginkan kepada-Nya, agar penciptaan yang dilakukan Kuasa-Nya sesuai dengan yang kita impikan, dengan cara secara eksplisit dan spesifik menjabarkan bentuk kesuksesan yang kita minta dalam doa kita.

Kita harus pergunakan janji TUHAN dalam semua kitab suci-NYA bahwa kalau kita meminta kepada-Nya, Dia pasti akan memberikannya, sebagaimana tertera dalam beberapa ayat kitab suci berbeda di bawah ini:

Dan katakanlah kepada manusia yang bertanya tentang AKU bahwa) Sesungguhnya Aku adalah dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang mendoa (meminta) apabila ia berdoa (meminta) kepada-KU..."

~Q ur'an: Al-Baqarah: 186~

Ask and it will be given to you; seek and you will find; knock and the door will be opened to you.

For everyone who asks receives; he who seeks finds; and to him who knocks, the door will be opened.

Which of you, if his son asks for bread, will give him a stone?

Or if he asks for a fish, will give him a snake?

If you ... know how to give good gifts to your children, how much more will your Lord in heaven give good gifts to those who ask Him!

~B ible: Matthew 7: 7 - 11~

Dan Tuhanmu berfirman: "Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Ku-perkenankan bagimu. (Bahkan) Sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri (dengan tidak berdoa kepada-KU), akan masuk neraka dalam keadaan hina dina."

~Q ur'an: Surat Al-Mu'min: 60~



Pada ayat terakhir, karena ayat Qur'an tersebut telah resmi diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia, maka kita perlu mengecek arti kata-katanya untuk memastikan.

Kamus Besar Bahasa Indonesia mendefinisikan kata niscaya sebagai: tentu, pasti, tidak boleh tidak.

Dari penggunaan satu kata 'NISCAYA' ini saja kita tahu bahwa TUHAN sudah menjamin terkabulnya doa.

TUHAN telah berjanji akan mengabulkan apa yang Anda minta (melalui doa-doa Anda) apabila kita memintanya langsung kepada DIA. Masa Anda masih belum percaya?

Sekali lagi, kita tahu dan yakin bahwa janji Tuhan tidak akan meleset. Maka kita harus berbahagia karena memiliki kesempatan 'memanfaatkan' janji tersebut dengan sebaik mungkin untuk menjamin keberhasilan semua usaha kita.

Jadi sekarang mari saya ajarkan bagaimana caranya membuat SEMUA aspek kehidupan Anda menjadi SEBUAH DOA besar KEPADA-NYA, yang dengan demikian pasti dijamin TERKABULNYA.

Semua hal dalam hidup kita bisa diubah menjadi sebuah doa, sebagaimana semua aktifitas kita bisa dipandang sebagai ibadah.

Oh ya, definisi doa menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia adalah : permohonan, permintaan, harapan, pujian kepada Tuhan.

sedang berdoa
Gambar imut anak sedang berdoa ini
saya pinjam dari (copyrighted by:)
www.inspirational-bible-verses.com

Ada orang yang merasa takut atau segan untuk meminta kepada Tuhan apa yang diinginkannya, karena merasa bahwa bukan pada tempatnyalah kita mengirim "daftar belanjaan" kita kepada Tuhan, bahwa berdoa artinya lebih dari pada itu.

Pendapat saya, kalau Anda tidak berani meminta apa-apa kepada Tuhan bahkan setelah Tuhan sendiri memerintahkannya kepada Anda, itu sama artinya dengan kesombongan, dan orang yang sombong, tidak mau mengajukan apa yang diinginkannya kepada Tuhan dengan alasan Tuhan terlalu suci dsb, dsb. , adalah orang yang dibenci bahkan dikutuk Tuhan... (lihat ayat di atas).

"Ya, kita BISA MEMINTA APAPUN DAN SEBANYAK APAPUN MELALUI DOA KITA KEPADA TUHAN".


Dan website ini juga 100% meng-imani bahwa janji Tuhan untuk mengabulkan semua doa/permintaan kita tidak akan meleset.

(Bagaimana bisa meleset, kata-kata yang ditulis Tuhan sendiri, dengan bahasa yang begitu simple agar semua umat bisa mengerti, serta diulang berkali-kali malah, bagaimana bisa meleset?)

Maka bersabarlah kamu, karena sesungguhnya janji Allah itu adalah benar..."

~ Q ur'an: Al-Mu'min: 55 ~


Nah sekarang, bila Anda ingin tahu bagaimana caranya hidup kaya, sukses dan bahagia dengan meminta langsung pada Tuhan semua yang Anda inginkan, teruskan membaca tentang bagaimana meminta semua kesuksesan yang kita inginkan tersebut. PENTING SEKALI.

In a nutshell:

Tuhan adalah sumber segalanya. Semua yang kita miliki, kita miliki karena diberikan-NYA kepada kita.

Jadi hanya ada satu cara untuk mendapatkan semua yang kita inginkan, yaitu dengan MEMINTANYA langsung kepada DIA, Sang Pencipta, Penyedia & Pemilik Alam Semesta.

~ S uksesTotal.com ~


Bila hendak bertanya atau berkomentar, jangan segan untuk mengirimi saya: send me email

Mencari sesuatu di web? Hemat waktu Anda. Gunakan mesin pencarian Google di bawah ini.



Loading



Salam Sukses Selalu,

astuti's signature

email this to a friend


New! Komentar

   orang telah memberi komentar. Sekarang giliran Anda.


Return to top




Return to top


©SuksesTotal.com: 2009. Hak Cipta Dilindungi Undang-undang.


Copyright Notice:

Hak cipta semua materi/tulisan dalam website ini adalah
milik: Sri Astuti , Copyright © 2009-2019,
(atau penulis lain yang tertera dalam byline, bila ada),
dan karenanya tidak boleh dikutip, disadur, diperbanyak,
dimuat di tempat lain, atau sejenisnya, dengan segala cara
tanpa ijin dari penulis.
All rights reserved.

Misi Sukses

  • Bila Anda menemukan manfaat di website ini, pertimbangkan untuk memberi donasi. Tidak ada jumlah yang terlalu kecil untuk sebuah pemberian.

    Untuk transfer bank dalam negeri, klik di sini.

    Atau gunakan tombol PAYPAL yang praktis, cepat & aman ini.

    Terima kasih atas semua dukungan Anda.

Hot Articles

Hot News

  • Unique Visitors dari Agustus 09:

Bergabung

  • Dapatkan, GRATIS, 7 BAB PERTAMA buku Manual Lengkap Sukses Total, FREE !!!:
    Email

    Name

    Then


    Your e-mail address is totally secure.
    I use it only to send you "SUCCESS Ezine".