header

Susan Boyle's Perfect Example on Success & Divine Timing


'Susan Boyle'.

Success lesson 
from Susan Boyle
The New Diva, Susan Boyle

Inilah satu nama yang saat ini tengah dengan sensasional menyedot perhatian dunia dengan suara 'malaikat'nya.

Video-videonya di YouTube telah ditonton paling tidak (pada saat ini ditulis) hampir 100 juta pemirsa di seluruh dunia.

Bayangkan itu, 100 juta pemirsa di seluruh dunia. Hanya dalam waktu dua minggu dan hanya karena menyanyi
selama lebih kurang 2 - 3 menit saja.

Sebagai perbandingan, pidato inaugurasi Presiden Barack Obama yang bersejarah saja hanya mendapat sekitar 20 jutaan pemirsa, hanya seperlimanya.

Sungguh fenomena yang luar biasa, belum ada yang menyamai wanita sederhana, seorang perawan tua dan pengangguran, tapi berbakat spektakuler ini sampai saat ini.

Banyak pula penonton videonya yang mengaku menontonnya berkali-kali. Saya sendiri, misalnya, telah menonton video Susan Boyle paling tidak 50 kali pada saat menulis ini. (Kayaknya bahkan lebih, deh). Dan saya masih akan terus mengulang menontonnya, sampai saya dapat komplain dari mereka di sekitar saya yang mungkin telah bosan mendengarnya..;-).

Sungguh sebuah performance yang sangat-sangat memukau, fenomenal, menyentuh dan membuat "ketagihan". Truly out of this world.

Pembaca yang belum tahu siapa yang saya bicarakan ini tentu bertanya-tanya, "Siapa sih Susan Boyle? Apa hubungannya dengan hidup sukses? Kenapa sekarang dia malah masuk topik di sini?"

Saya tidak hendak membahas siapa itu Susan Boyle bagi yang belum tahu dia. Anda Google saja nama itu atau tonton videonya di YouTube dan lihat sendiri sosok perempuan spektakuler ini. (Linknya saya sediakan di bagian akhir tulisan ini)

Yang jelas Susan Boyle masuk dalam pelajaran sukses kita di sini karena ia adalah satu CONTOH SEMPURNA tentang konsep The DIVINE TIMING dan bahwa GOD KNOWS what's BEST for you. (Untuk mengulang pelajaran tentang Divine Timing yang menentukan kesuksesan kita ini, Anda bisa baca lagi di sini.)

Bahwa sukses pasti datang pada siapa saja yang memintanya walau itu tidak pasti kapannya, karena hanya Tuhan yang tahu pasti yang terbaik untuk kita, atau lebih tepatnya, karena Tuhan telah merancangkan untuk kita desain terbaiknya.

Susan, sekali lagi saya katakan, adalah contoh tepat untuk menginspirasi kita agar bersabar menunggu tetapi sekaligus yakin bahwa semua permintaan kita akan di kabulkan-Nya pada saat yang tepat.

Susan terlahir dengan bakat menyanyi luar biasa. Dan dia sejak kecil memang bercita-cita menjadi penyanyi terkenal, karena kemampuan inilah satu hal yang membuat dia memiliki sedikit rasa percaya diri.

Sebagai wanita dari desa yang berwajah sangat biasa, bahkan dengan sedikit kekurangan dalam intelegensi karena kekurangan oksigen waktu lahir, Susan jelas akan sangat sulit bersaing dengan selebritas gemerlap lainnya di dunia yang mengidolakan penampilan fisik sempurna ini.

Tetapi dia tidak berhenti yakin. Tidak pernah sedikitpun dia putus asa dalam menunggu mimpinya, bahkan setelah puluhan tahun.

Dia juga tidak kemudian menyalahkan Tuhan ketika dia 'dipaksa' "nasib" untuk menghabiskan masa mudanya untuk mengurusi ibunya yang sakit parah selama bertahun-tahun.

Banyak yang menyesalkan kenapa bakat terpendam suara emas yang dimiliki Susan tidak diketahui orang dari dulu.

Kenapa harus terpendam sekian lama, sehingga terlihat seperti tersia-siakan. Banyak yang menyesali kerasnya hidup yang menenggelamkan bakat secemerlang milik Susan.

Tetapi kita yang telah tahu bahwa di dunia ini ada konsep Waktu Illahi/divine timing tidak akan berpikir bahwa yang terjadi pada Susan atau siapapun yang mengalami hal ini adalah sebuah kesia-siaan.

Tahun-tahun yang terbuang bersama masa muda Susan tersebut tidaklah tersia-siakan. Kemudaan Susan yang dimakan kehidupan tidaklah terbuang percuma. Dan perjuangan yang dihadapinya bukanlah sebuah kekejaman hidup.

Dalam kehendak Tuhan, tidak ada yang kejam atau sia-sia. Semua memiliki tujuan dan kegunaannya sendiri.

Karena Tuhan telah merancang kisah dan sosok Susan untuk menjadi sebuah contoh klasik yang saya yakin akan bertahan puluhan tahun ke depan sebagai sebuah pelajaran berharga bagi semua manusia.

Dan untuk melakukan peran sebesar ini Susan Boyle memang harus menunggu bertahun-tahun. Karena seandainya bakat suara cantiknya ditemukan orang dan dia menjadi bintang 25 tahun yang lalu, pada saat dia masih muda, segar, langsing, dan menarik, maka kesuksesannya tidak akan sefenomenal sekarang ini.

Adalah hal biasa bila seseorang yang muda dan menarik menjadi bintang.

Lagi pula, bila kita cermati, kepopuleran Susan Boyle saat ini tidak bisa lepas dari peran teknologi informasi yang pesat dan super canggih yang dunia miliki saat ini, seperti media serta internet yang tidak ada 25 tahun yang lalu.

Jadi kalau Susan memenangkan kontes menyanyi yang dia ikuti 25 tahun lalu (seperti bisa Anda saksikan pada klip di bawah), dia toh tidak akan seterkenal saat ini.

Meski dia menang dan menjadi terkenal saat itu, tidak akan ada lebih dari berapa juta penduduk Skotlandia saja yang akan mengenalnya.

Ya, seantero dunia tidak akan mengenal dan mencintai Susan Boyle seperti saat ini bila ini terjadi 25 tahun yang lalu.

Jadi meski suaranya sudah sangat indah pada saat itu, dan dia jauh lebih cantik dari pada saat ini, Tuhan harus meminta dia menunggu 25 tahun untuk sebuah kesuksesan yang benar-benar fenomenal.

Karena Susan telah bertahun-tahun tertempa kerasnya hidup dan sekarang sudah "tua, gemuk, jelek, keriput, beruban, dipandang sebelah mata oleh siapa saja yang belum mengenalnya, (meski bagi yang mengenalnya dia adalah sosok yang berhati emas pula seperti suaranya)," maka keberhasilan gilang-gemilangnya dalam audisi Britain's Got Talent April kemarin menjadi sebuah ikon klasik kesuksesan.

Tidak mudah mencapai jenjang menjadi seorang ikon sukses di dunia saat ini, dunia yang katanya berat, kejam, penuh resesi, musibah dan wabah.

Jadi kesuksesan seperti yang digapai Susan hanya bisa dicapai oleh mereka yang telah tertempa oleh "didikan" Sang Rabb, Tuhan Yang Maha Mendidik dan Menumbuhkan Semesta Alam.

Didikan dalam bentuk segala macam terpaan halangan, rintangan, masalah dan perjuangan yang menuntut keikhlasan, kesabaran dan kebahagiaan dalam menerimanya.

Benih yang ditanam Susan sejak puluhan tahun lalu akhirnya menyeruak ke permukaan tanah dan tumbuh menjadi awal tanaman yang bakal indah. Insya'allah.

Jadi berapa lama kita harus menunggu untuk permintaan kita terkabul?

For as long as it takes. (Ya selama dibutuhkan.)

Percayalah selama Anda telah menamanmya, menyiraminya dan menjaganya dari gangguan, benih tersebut pasti akan tumbuh.

Mungkin tumbuhnya besok pagi, mungkin tahun depan, mungkin juga puluhan tahun dari sekarang (Atau bagi yang percaya, bahkan mungkin nanti sesudah kita menyeberang ke alam lain).

Tidak masalah, kan?

Hidup Susan Boyle... terima kasih atas inspirasimu.

Dan terutama, terima kasih Tuhan atas pelajaran-Mu ini.

Sekarang saya akan berhenti menulis dan kembali nonton Susan Boyle, dulu, ya.

Anda yang mau ikutan nonton si Sensational Susan ini bisa klik di salah satu video di bawah ini.

Versi Britain's Got Talent (BGT)-nya adalah ini versi yang lebih pendek dari video aslinya di YouTube.

Jadi Anda bisa juga nonton langsung di sana.

Video di bawahnya adalah Susan Boyle 25 tahun lalu, di sebuah kontes menyanyi juga, yang tidak berhasil dia menangkan.

Silahkan terkesima oleh suara emasnya...;-) Seperti terkesimanya seorang bayi 1,5 tahun yang juga terkesima oleh performance Susan. Lucu sekali. Anak sekecil itu sudah tahu 'good music'... (I swear... it's cute...) Jangan lupa tonton videonya juga, ya...


TubeCodes.com








Written around a week before being posted on: 1 Mei 2009



Salam Sukses Selalu,

Sri Astuti

Hanya kepada Engkau-lah kami menyembah dan hanya kepada Engkau-lah kami mohon pertolongan...tunjukilah kami jalan yang lurus ... yaitu jalan orang-orang yang telah Engkau anugerahkan ni'mat (pendidikan, penjagaan dan penumbuhan)...

~ Qur'an: Surat Al Fatihah: 5, 6, 7 ~


tell a friend







©SuksesTotal.com: 2009. Hak Cipta Dilindungi Undang-undang.


Copyright Notice:

Hak cipta semua materi/tulisan dalam website ini adalah
milik: Sri Astuti , Copyright © 2009-2019,
(atau penulis lain yang tertera dalam byline, bila ada),
dan karenanya tidak boleh dikutip, disadur, diperbanyak,
dimuat di tempat lain, atau sejenisnya, dengan segala cara
tanpa ijin dari penulis.
All rights reserved.



straight & safe path for your life's journey
God sends you the roadsigns & makes safe the path of your wonderful life's journey.


  hot newsArticles:
Puluhan Inspirasi/Kata Mutiara tentang sukses, kekayaan dan kebahagiaan bisa Anda baca di sini. 21.5.09 (2.22 PM). SUPER NEW !
Beberapa pertanyaan menarik dari pembaca terjawab di sini. Anda bisa belajar darinya juga. 17.5.09 (10.00 PM). NEW !
Law of Attraction untuk kesuksesan hidup Anda. 2.5.09 (00.00 Midnight). NEW !
Terpaan masalah setelah memberi, meminta dan bersyukur. Kita harus bagaimana. 3.5.09 (2.56 AM). NEW !

Dapatkan, GRATIS, 7 BAB PERTAMA buku Manual Lengkap Sukses Total, FREE !!!:
Email

Name

Then


Your e-mail address is totally secure.
I use it only to send you "SUCCESS Ezine".




  • Akhirnya saya ketemu juga dengan sebuah sistem sukses yang menempatkan Tuhan pada posisi yang seharusnya, sebagai sumber dari segalanya. Sungguh indah, sebuah sistem sukses yang berlandaskan pada akidah dan iman pada Tuhan. --- Sita, Bandung.

    Sistem ini menempatkan Law of Attraction pada konteksnya lalu menjelaskannya dengan tuntas dan jelas, dengan bahasa yang membumi dan ilustrasi yang sangat gamblang sehingga tidak mungkin orang tidak paham.

    Jadi terbuka mata saya bahwa sebenarnya Law of Attraction itu bersumber dan merupakan bagian dari ajaran agama saya. --- Yusuf, Surabaya.

    Sistem ini memang sangat ampuh. Setelah saya tulis apa yang saya inginkan, yaitu diterima di sebuah universitas bergengsi di US, betul, seminggu kemudian saya mendapat surat penerimaannya.

    Padahal, ketika saya menulis itu, saya sudah dalam kondisi pasrah, karena menurut career counsellor saya, kemungkinan saya diterima di sana hanya 1 banding 300, karena nilai saya yang pas-pasan. --- Connie, Jakarta.




    [?] Langganan Situs ini

    XML RSS
    Add to GoogleAdd to My Yahoo!Add to My MSNAdd to NewsgatorSubscribe with Bloglines


    Bookmark Situs ini