Sukses Total Mengembalikan Jati Diri Bangsa




Jadi bagaimana para gajah Indonesia harus bertindak untuk mengembalikan jati diri bangsa mereka?

Bagaimana caranya agar gajah Indonesia menyadari bahwa mereka bukanlah gajah tangkaran, gajah bonbin atau lebih parah lagi gajah sirkus yang tidak berdaya menjebol rantai-rantai tidak berarti yang menjadi penghalang potensi mereka?

Konteks tulisan ini adalah untuk menindak-lanjuti tulisan sebelumnya tentang potensi manusia Indonesia yang saya analogikan sebagai kaum gajah. Tulisan tersebut saya maksudkan untuk menggugah semangat anak bangsa untuk berjuang mengembalikan jati diri bangsa Indonesia, Ibu Pertiwi kita semua. (Selengkapnya, baca kembali Merdekalah Gajah Indonesia, hadiah HUT RI ke 64 di sini).

Jati diri bangsa

Laksana bangsa kita, jati diri gajah adalah makhluk darat terberat dengan potensi kekuatan luar biasa. Tetapi mereka yang telah mengalami kondisi "cuci-otak" tertentu seumur hidupnya, gajah sirkus misalnya, bahkan tidak mampu memutuskan rantai kecil pengikat kaki mereka, atau menjebol terali rapuh penjara mereka, walau bobot meraka sudah ribuan kilo.

Proses cuci otak yang melemahkan semangat dan membutakan gajah sirkus akan potensi mereka sebenarnya ini, pada hakekatnya juga dialami bangsa ini.

Semua potensi luar biasa anugerah Tuhan yang kita miliki tidak juga berdaya membuat kita menjadi salah satu pusat peradaban dunia saat ini.

Telah beratus tahun bangsa kita terpuruk. Setelah terpuruk karena penjajahan berkepanjangan, bangsa kita terpuruk oleh kemiskinan dan ketertinggalan di segala aspek kehidupan. Bahkan alampun sepertinya tidak memberi kita ampun, mendera kita dengan beragam bencana demi bencana luar biasa.

Astaghfirullahal'adzim, ampuni segala kesalahan kami Ya Rabbi, ampuni kami. Semoga sesudah ini kami tahu jalan yang pasti untuk mengembalikan jati diri bangsa sesuai dengan potensi yang telah Kau beri.

Tulisan ini hendak menawarkan beberapa alternatif solusi konkret yang bisa kita tempuh untuk mengembalikan jati diri bangsa Indonesia sebagai sebuah kedaulatan yang besar dan bermartabat, bukan sebagai ...

... an impoverished country prone with disasters ... atau .. sebuah negara miskin yang rentan bencana (musibah atau masalah) ..

sebagaimana label standar yang sering digunakan media asing untuk menggambarkan negeri kita tercinta ini.

Bersama SuksesTotal.com Mengembalikan Jati Diri Bangsa

Jati diri bangsa Indonesia ini, dengan jumlah penduduknya, dengan kekayaan alamnya, dengan luasnya teritorinya, dengan iman kepada Sang Pencipta yang dimiliki masyarakatnya, adalah bagaikan bangsa gajah liar yang memiliki kekuatan dan tugas istimewa dari Sang Maha Kuasa dalam percaturan kehidupan di muka bumi ini.

Jadi upaya mengembalikan jati diri bangsa ini menjadi sangat penting dan perlu dikonkretkan. Tidak boleh hanya berhenti menjadi sebuah wacana, slogan, kampanye atau cita-cita semata.

Kita semua, seluruh anak bangsa ini memerlukan masukan akan langkah konkret solusi sukses yang bisa ditempuh untuk mengembalikan jati diri bangsa kita sebagai sebuah bangsa besar.

Inilah yang coba dilakukan SuksesTotal.com dengan semua ilmu sukses yang diajarkannya secara gratis online. Saat ini SuksesTotal.com bisa menjadi rujukan materi-materi ilmu sukses hidup berkualitas karena ia menawarkan sesuatu yang berbeda dari situs sukses lainnya.

SuksesTotal.com sangat konsisten dengan upayanya menjadi satu katalisator pengembali jati diri bangsa dengan mendedikasikan diri pada pengembangan individu-individu warga negara ini.

Kebesaran suatu bangsa, kesuksesan dan peradabannya ditentukan oleh kesuksesan hidup masing-masing individu di dalamnya.

Dan inilah yang menjadi visi dan misi situs ini, mengembalikan jati diri bangsa melalui perbaikan taraf hidup warganya satu demi satu.

Bukan upaya yang mudah atau bisa dicapai dalam waktu singkat, tetapi kita harus mulai dan terus istiqomah, lurus dan konsisten dalam upaya ini.

Perubahan besar sebuah entitas hanya bisa terjadi bila dimulai dari perubahan unsur quantum entitas tersebut, yaitu unsur pembentuk terkecil entitas tersebut.

Unsur pembentuk sebuah bangsa adalah warga negara. Unsur pembentuk masing-masing warga negara adalah pola pikirnya.

Jadi untuk mengubah nasib dan mengembalikan jati diri suatu bangsa, kita harus mengubah warga negaranya, dengan cara mengubah pola pikir yang mendasari kehidupan si warga negara tersebut.

Inilah yang dilakukan SuksesTotal.com, menawarkan sebuah Quantum Solution untuk mengembalikan jati diri bangsa ini dan menempatkan kedudukannya menjadi sebuah bangsa besar, bermartabat, berdaulat dan berperadaban tinggi, pusat rujukan bagi peradaban bangsa-bangsa lain.

Karena itu, Anda tidak akan menemukan hanya wacana di sini, melainkan langkah-langkah konkret yang masing-masing dari kita bisa ambil untuk memperbaiki kualitas hidup kita.

Di SuksesTotal.com, tidak akan Anda temukan materi "copas" yang sudah ribuan kali Anda dengar atau baca di berbagai situs lainnya.

Tidak akan Anda diminta atau dianjurkan untuk terus termotivasi tanpa diberi tahu caranya.

Tidak akan kami menganjurkan Anda untuk terus berbenah diri tanpa menunjukkan apa yang perlu dibenahi.

Dan jelas, di situs ini, tidak akan ada materi yang menunjukkan kesalahan pihak lain dan menghujatnya sebagai penyebab segala keterpurukan bangsa ini.

Ya, menurut Hukum Universal Kehidupan, kita semua memiliki peran dalam keterpurukan bangsa ini, kita semua, dari biangnya penjahat sampai yang merasa atau dianggap paling sholeh sekalipun, punya andil dalam menciptakan bangsa yang semrawut dan lemah ini.

Kita semua memiliki andil mengubah gajah liar menjadi gajah sirkus yang tidak berdaya karena tiadanya keberanian, kepercayaan diri serta kesadaran akan potensi.

Jadi mari kita mulai langkah mengembalikan jati diri bangsa ini dengan berkaca, dan memulai proses panjang, menantang tetapi harus dilakukan ini dengan "the man in the mirror", yaitu mulai dengan orang yang bayangannya Anda lihat di dalam cermin tersebut, alias Anda sendiri.



RIPPLE EFFECT

efek riak/gelombang
The Ripple Effect

Di alam ini banyak fenomena yang bisa kita manfaatkan untuk mempermudah upaya kita dalam mengembalikan jati diri bangsa, salah satunya adalah yang kita sebut sebagai the RIPPLE EFFECT, atau efek riak/gelombang.

A ripple effect adalah efek menyebar yang ditimbulkan oleh satu sebab tunggal, sebagaimana menyebarnya gelombang/riak air yang ditimbulkan dari hanya sebuah sebab kecil saja. Riak gelombang yang kemudian melebar dan mengenai apapun di sekitarnya.



riak airriak air


Menggunakan prinsip ini, satu cara mudah dan pasti yang bisa Anda lakukan untuk berpartisipasi dalam mengembalikan jati diri bangsa adalah dengan mengembalikan jati diri Anda sendiri terlebih dahulu. Menciptakan sebab tunggal. Mengubah hidup Anda menjadi kehidupan yang bermanfaat, bermartabat, serta sukses di segala aspeknya.

Bila ini terjadi, maka the ripple effect akan segera terjadi dan menyebar.

Kesuksesan hidup Anda akan mempengaruhi keluarga Anda, tetangga Anda, orang-orang yang bekerja dengan dan untuk Anda, semua yang berhubungan dengan Anda, akan terkena riak gelombang kesuksesan Anda bagaimanapun kecilnya.

Lalu, mereka pada gilirannya akan menjadi penyebab riak gelombang yang ganti menyentuh kehidupan orang lain di sekitar mereka.

Dan begitu seterusnya, membuat riak gelombang kehidupan sukses tadi semakin lama semakin melebar menyentuh semakin banyak anak bangsa lainnya.


ripple effect for Indonesia


Sukses Total dalam Mengembalikan Jati Diri Bangsa

Selain semua materi yang sudah ada di situs ini, ilmu-ilmu sukses yang akan membantu Anda menjadi penyebab sebuah ripple effect kesuksesan, dalam rangka berpartisipasi aktif untuk terus mengembalikan jati diri bangsa kita ini, maka SuksesTotal.com juga akan mempersembahkan beberapa tulisan khusus dalam serial "Mengembalikan Jati Diri Bangsa".

Tulisan-tulisan tersebut menawarkan langkah-langkah konkret untuk Anda semua dalam rangka mengembalikan kodrat Anda sebagai manusia yang diamanati tugas super-super penting dan mulia menjadi "khalifah" untuk alam semesta. Inilah jati diri kita, jati diri semua anak bangsa Indonesia ini.

setetes air penyebab efek riak gelombang

Tidak ada alasan bagi kita untuk menjadi manusia-manusia lemah, yang menolong diri sendiri saja tidak mampu. Kita harus mengembalikan jati diri kita sebagai penyebab sebuah efek riak gelombang kesuksesan di bumi pertiwi ini.

Sisi lain dari tulisan ini adalah untuk juga ikut memeriahkan kontes SEO yang diadakan oleh Beritajitu.com.

Walaupun SuksesTotal.com memiliki filosofi dan keyakinan akan terus bekerjanya satu hukum Tuhan bernama Hukum Ketertarikan (atau the Law of Attraction) di setiap saatnya, dalam arti kami yakin pembaca yang tepat akan tertarik sendiri ke situs ini karena situs ini memang memancarkan jenis frekuensi (atau gelombang vibrasi) tersendiri, tetapi berkolaborasi dengan orang lain adalah satu kunci sukses juga dalam kehidupan.

Maka, inilah saya, dalam upaya pertama saya mengikuti sebuah kontes kepopuleran search engine (SEO contest) yang mengangkat tema ini.

Tugas berat nan mulia mengembalikan jati diri bangsa ini, insya'allah akan lebih mudah dilaksanakan bila kita semua bekerja sama. Pelatihan ulang gajah-gajah Indonesia harus dilakukan secara kompak bersama-sama, agar kita semua segera menyadari potensi kita dan meraihnya.

Salam Sukses Selalu,
astuti's signature

send this page to a friend


New! Komentar

   orang telah memberi komentar. Sekarang giliran Anda.

Return to top




Return to top


©SuksesTotal.com: 2009. Hak Cipta Dilindungi Undang-undang.


Copyright Notice:

Hak cipta semua materi/tulisan dalam website ini adalah
milik: Sri Astuti , Copyright © 2009-2019,
(atau penulis lain yang tertera dalam byline, bila ada),
dan karenanya tidak boleh dikutip, disadur, diperbanyak,
dimuat di tempat lain, atau sejenisnya, dengan segala cara
tanpa ijin dari penulis.
All rights reserved.


SBI! Order Page

copyscape

Hot Articles

Hot News

  • Unique Visitors dari Agustus 09:

Misi Sukses

  • Bila Anda menemukan manfaat di website ini, pertimbangkan untuk memberi donasi. Tidak ada jumlah yang terlalu kecil untuk sebuah pemberian.

    Untuk transfer bank dalam negeri, klik di sini.

    Atau gunakan tombol PAYPAL yang praktis, cepat & aman ini.

    Terima kasih atas semua dukungan Anda.


Bergabung

  • Dapatkan, GRATIS, 7 BAB PERTAMA buku Manual Lengkap Sukses Total, FREE !!!:
    Email

    Name

    Then


    Your e-mail address is totally secure.
    I use it only to send you "SUCCESS Ezine".