Menikmati Hidup Sukses




Langkah Menerima Sukses

langkah menerima sukses
~   S uksesTotal.com ~  


Penting: Nikmati hidup sekarang juga

Menikmati hidup sukses Anda saat ini juga adalah langkah menerima sukses selanjutnya.

Tapi apa maksudnya "menikmati hidup sukses" sekarang juga? Bukankan ini yang masih sedang kita cari? Bagaimana bisa dinikmati sekarang juga.

Jawabannya, bisa, pembaca. Kehidupan sukses yang Anda cari bisa Anda nikmati sekarang juga.

Keyakinan bahwa kehidupan sukses itu masih di depan kita, nanti kalau kita sudah bisa begini atau begitu, baru kita bisa disebut sukses, ini adalah sebuah ILUSI semata.

Kehidupan sukses kita saat ini juga bisa kita nikmati. Tidak perlu ditunggu lagi. Mari saya uraikan lebih jelas.

Kita bisa menikmati hidup sukses kita saat ini juga bila kita "have fun" dalam hidup ini, saat ini juga.

Ya, bila hidup kita ini kita isi dengan hal-hal yang menggembirakan dan membahagiakan hati kita, bukankah itu esensi dari kehidupan sukses yang kita cari.

Bahkan semua harta benda yang kita cari, pada dasarnya adalah untuk bisa memenuhi perasaan bahagia ini, bukan?

(Anda bisa membaca kata-kata inspirasi tentang makna kebahagiaan di sini).

Karena itu, bila Anda bisa merasa bahagia saat ini juga, maka bisa dibilang, Anda sudah menikmati hidup sukses Anda.

Hebatnya lagi, berdasarkan Hukum Tuhan "the Law of Attraction", rasa bahagia yang Anda rasakan justru akan menarik lebih banyak lagi kebahagiaan ke dalam hidup Anda.

Yang kaya semakin kaya

Anda mungkin pernah atau bahkan sering mendengar pernyataan bahwa yang kaya semakin kaya, dan yang miskin semakin miskin.

Tahukah Anda bahwa ini adalah sebuah kenyataan hidup, tidak peduli Anda menganggapnya tidak adil atau apa.

Kenyataan ini merupakan bagian dari hukum alam "The Law of Attraction", yang mendiktekan bahwa apa yang kau pikirkan dengan fokus, kau rasakan dan percaya sepenuh hati, itulah yang akan kau "tarik" masuk ke dalam kehidupanmu.

Hukum inilah yang membuat mereka yang kaya, mau tidak mau akan semakin kaya, sementara yang miskin akan semakin miskin bila mereka (si miskin ini) tidak juga berhenti melawan hukum Semesta yang satu ini.

Menurut hukum ini, orang kaya bisa makin kaya karena biasanya mereka melakukan hal-hal yang menarik kekayaan dalam hidupnya, antara lain dengan percaya bahwa hidup itu indah, bahwa menjadi kaya itu mudah, bahwa mereka punya uang banyak dan mereka bisa bersenang-senang. Mereka berkecimpung terus dengan hal-hal yang membuat mereka terus merasa kaya. Mereka menikmati hidup mereka seluas-luasnya.

Sementara, si miskin makin menderita karena mereka merasa menderita dalam hidupnya, atau mereka percaya bahwa mereka menderita, atau mereka berpikir bahwa hidup itu kejam dan jadi kaya itu susah. Mereka juga terus menderita karena yakin bahwa mereka tidak punya sesuatu untuk bersenang-senang sehingga tidak pantas untuk bersenang-senang dsb.

"Wah..wah..wah... kok makin gak masuk logika, tho?" mungkin begitu keluh Anda.

Sebentar, bersabarlah dengan penjelasan saya berikut ini.

The Law of Attraction

Anda seperti magnet
Bagaikan magnet, Anda bisa 'menarik' apapun
ke dalam hidup Anda, baik positif atau negatif,
menyedihkan atau menyenangkan (image
by: www.lawofattractionecards.com)

The Law of Attraction atau hukum ketertarikan atau tarik menarik memang menggariskan ini, dan ini sudah berlangsung seumur alam semesta ini walau banyak orang yang tidak tahu, itu sebabnya ketika Rhonda Byrne membuat film (DVD) dan menulis buku "the SECRET" judulnya "the SECRET" karena ini telah menjadi satu fenomena yang tidak banyak dipahami manusia, alias rahasia.





Apa yang Anda pikirkan, Anda rasakan, Anda percayai, apalagi dengan fokus yang intens, itulah yang tertarik ke dalam hidup Anda seperti besi tertarik oleh magnet.

Jadi untuk menjadi sukses, kaya, bahagia, sehat dan sejahtera, berarti Anda juga harus berpikir dan merasakan sukses, kaya, sehat, bahagia, dsb.

Nah, karena tidak tahu rahasia ini, maka apa yang terjadi pada mereka yang miskin?

Mungkinkah mereka akan menikmati kekayaan bila mereka tidak pernah merasakannya, memikirkannya, mempercayai atau menikmatinya?

Mereka pikir nanti kalau mereka kaya mereka akan bahagia. Tapi karena mereka tidak bahagia-bahagia akhirnya mereka tidak kaya-kaya, dan karena tidak kaya-kaya, jadi tidak bahagia-bahagia. Dan seterusnya, berputar terus tanpa habis.


Sesuatu harus dilakukan untuk memutuskan lingkaran setan ini.

Anda harus bergembira dan melakukan sesuatu yang menyenangkan hati Anda sekarang juga meski hidup Anda sedang susah atau berat saat ini. Jangan menunggu.

Melakukan sesuatu yang mengisi batin kita dengan kegembiraan akan menjadi kebiasaan yang "menarik" hal-hal menyenangkan untuk benar-benar datang dalam kenyataan hidup kita.

Sebaliknya, kita tidak mungkin (atau sulit) untuk bisa menikmati hidup sukses bila yang kita rasakan dan menjadi fokus perhatian kita adalah ketidak-nyamanan hidup, keluhan akan semua kekurangan, penderitaan, kemiskinan, kepapaan, air mata kesedihan dan sebagainya.

Kalau kita percaya dan merasa bahwa hidup ini keras, unfortunately, ini juga yang akan tertarik dalam hidup kita. Pengalaman hidup yang keras.

Sementara mereka yang kaya, menghiasi hidupnya dengan segala yang memudahkan hidup mereka, sehingga apa akibatnya...? Betul. Hidup mereka pun, jadi terasa makin mudah, alias mereka makin kaya.

Fokuskan perhatian pada yang positif

Sebelum Anda protes bahwa ini tidak adil, saya ingatkan bahwa ini bukan buatan saya, lho. Hukum ini buatan Tuhan dengan satu maksud.

Maksudnya adalah agar siapapun Anda, apapun situasi dan kondisi Anda yang sekarang ini, Anda belajar menikmati hidup. Bersenang-senang dan bergembira dengan semua yang telah disediakan Tuhan dalam hidup kita ini.

Anda tidak boleh berfokus pada apa yang tidak menyenangkan yang terjadi pada Anda tetapi lupa melihat hal-hal baik yang terjadi pada Anda.

Anda bisa bernapas, itu suatu yang menyenangkan lho. (Kalau Anda pernah merasakan terkena serangan asthma seperti saya, maka Anda pasti dengan sangat suka cita menikmati fakta bahwa Anda tidak harus berjuang dalam menghirup napas).

Kadang memang situasi hidup kita tidak menyenangkan.

Tetapi mengubah yang tidak menyenangkan itu bukan dengan berfokus pada rasa tidak nyaman tadi. Dengan mengeluh, dan menangis, dan meratap-ratap.

Satu cara cepat yang saya tahu akan langsung membuka tabir kesedihan Anda saat ini juga, adalah dengan menyodorkan segudang masalah yang sedang menghimpit Anda tersebut langsung pada Yang Maha KUASA menyelesaikan semua masalah.

Lalu Anda sendiri, pergilah melakukan sesuatu yang membuat hati Anda bernyanyi. Sesuatu yang mengingatkan Anda bahwa hidup itu tidak berat.

Bahwa Anda punya Penjaga yang Maha Kuat menolong Anda dalam tiap kesulitan.

Bahwa masalah sebesar apapun untuk Anda adalah kecil untuk-NYA.


Jangan lama-lama mendekam di kamar, merenung, meratapi atau bahkan berpanjang lebar membicarakan segala macam kemalangan hidup dengan orang lain. Yang akhirnya hanya akan menarik lebih banyak energi negatif ke arah kita.

Untuk meyakini bahwa hidup ini indah, Anda harus melakukan sesuatu yang "indah" juga, yang menyenangkan dan membuka mata hati, lagi-lagi yang membuat hati Anda bernyanyi penuh dengan rasa syukur dan bahagia.

Anda bisa bersenang-senang dengan segala macam cara yang sesuai dengan kondisi Anda:

  • Pergi ke tempat yang berpemandangan indah. Menyendiri. Menghirup udara segar. Mengagumi keindahan alam.
  • Anda bisa menyetel musik kesukaan dan menyanyi keras-keras mengikutinya.
  • Anda bisa nonton acara favorit Anda di TV, dan tertawa terpingkal-pingkal bersamanya.
  • Pergi ke salon dan menikmati krim-bath atau meni-pedi yang selama ini belum pernah Anda rasakan.
  • Membeli makanan favorit (coklat, misalnya, yummm..yumm...yumm...) dan menghabiskannya sendiri ;-).
  • Jalan-jalan ke mall dan cuci mata.
  • Melakukan olah raga favorit.
  • Seharian, tidur di kamar dan tidak mau bertemu siapapun.
  • Membaca buku favorit atau chatting seharian.
  • Main game favorit sampai eneg...
  • Beli baju baru, atau sepatu baru, atau tas baru, atau mainan baru atau perhiasan baru, atau apa saja yang membuat Anda gembira.
  • Pokoknya, apapun, yang mencerahkan suasana hati dan mood Anda.
  • .

Tell a Friend

Tidak peduli apapun situasi Anda, hal-hal yang menyenangkan hanya akan datang pada Anda bila Anda merasa senang lebih dahulu.

Coba perhatikan, bahwa sama dengan memberi dan meminta, kita seringkali menerapkan rahasia ini dengan cara terbalik.

Kita kaya dulu baru memberi. Terbalik !!!

Kita berusaha dulu baru meminta/berdoa. Terbalik !!!

Kita sukses dulu baru menikmati kehidupan. Terbalik Total !!!

Kita pikir kita harus punya hidup yang menyenangkan lebih dahulu baru merasa berbahagia atau bergembira. Lagi-lagi terbalik !!!

Anda bersenang-senang lebih dahulu, baru Anda akan merasa hidup ini menyenangkan.

Anda bergembira dahulu baru bisa merasa bahwa sebenarnya hidup ini indah dan penuh kebahagiaan.

Untuk menikmati hidup sukses, Anda harus menikmati hidup Anda yang sekarang terlebih dahulu.

Dan semakin Anda percaya bahwa hidup ini menyenangkan, maka Anda pun akan terus mendapatkan pembuktian bahwa memang sebenarnya ada banyak hal menyenangkan dalam hidup kita. Hanya saja, mungkin kita tidak menyadarinya karena mata hati kita dilingkupi rasa duka nestapa dan merana.

Analogi yang sering saya pakai untuk menjelaskan ini adalah, "Jangan pakai kacamata hitam untuk memandang dunia. Secerah apapun hari, bila kacamata hitam Anda tidak Anda tanggalkan, dunia akan terlihat (lebih) suram."

Jangan menunggu sampai tabungan di bank kita mencapai 1 M sebelum bisa tertawa dan menikmatinya.

Jangan menunggu sampai kita punya rumah sendiri lebih dulu untuk bermain-main, bercanda dan menghabiskan waktu dengan anak-anak kita.

Jangan menunggu sampai website Anda kelar untuk keluar rumah menghirup udara segar.

(Yang terakhir ini peringatan untuk diri saya sendiri, karena sudah lebih sebulan ini, sejak saya mulai menggarap website ini, saya tidak melakukan apapun selain menulis dan mendesain situs ini, mengunci diri dalam kamar. he..he..he...

Tapi karena buat saya justru ini yang menyenangkan hati saya saat ini, jadi ya tidak masalah ;))

So, live & be happy NOW, because tomorrow never comes, and because happiness brings you more joy

Rasa senang & bahagia dalam hati memiliki banyak manfaat antara lain:

  • Memberi ide dan membuka pintu inspirasi untuk kerja kita. Sehingga kita bisa lebih produktif dan menghasilkan karya terbaik.

    Juga kita jadi lebih terbuka akan ide-ide baru untuk menyelesaikan masalah kita.

  • Membantu kita ikhlas dan siap bila sewaktu-waktu hidup kita berakhir, karena tahu kita tidak ketinggalan apapun. Kita tidak tahu kapan kita akan mati, jadi kenapa menghabiskan waktu dengan kedukaan.
  • Membuka kran kebahagiaan dan rejeki yang lebih luas lagi. Orang, misalnya, lebih suka bekerja sama dengan mereka yang periang daripada 'pemanyun'.
  • Mempengaruhi orang-orang di sekitar kita untuk juga bisa mencari cari untuk menikmati hidup dan berbahagia sekarang juga. Bersama-sama, akhirnya ini menciptakan masyarakat yang juga lebih berbahagia, negara yang lebih bahagia, dan akhirnya, dunia yang lebih bahagia.

    Ada pepatah yang mengatakan bahwa kesedihan dan kegembiraan itu sama menularnya. Jadi kenapa tidak menulari orang lain sesuatu yang menyenangkan? Sekalian gitu.

  • Dan yang jelas, Anda jadi tidak akan kesal, cemas atau was-was, menunggu kapan pemberian Anda berbalas dan permintaan Anda terkabulkan.

    Waktu menunggu Anda dalam hidup ini akan terasa indah karena diisi hal-hal yang indah dan menyenangkan pula. Jadi selama apapun Anda harus menunggu, tidak akan terasa. Dan ini membantu menambah keyakinan Anda akan janji Tuhan untuk mengabulkan permintaan dan membalas pemberian Anda.

  • Membantu kita untuk terus bisa bersyukur.

Ya, bergembira membantu kita untuk terus bersyukur. Sebaliknya juga betul, bersyukur membantu kita untuk terus bergembira dan berbahagia.

Dan ini adalah langkah untuk menerima kesuksesan kita selanjutnya sesudah menikmati hidup sukses sekarang juga.

Kita akan lakukan sesuatu yang bisa dipastikan akan menambah karunia Tuhan kepada kita, menambah jumlah dan intensitas pemberian-NYA, dan akhirnya membuka pintu sukses yang lebih luar biasa.

Yaitu, bersyukur. Baca di sini.

In a nutshell:

Sebenarnya semua manusia mengejar dan menginginkan untuk memiliki segala sesuatu itu karena mereka menginginkan perasaan bahagia yang mereka pikir akan mereka rasakan dengan memiliki benda / hal tersebut.

Bila perasaan bahagia ini sudah mereka rasakan, bahkan ketika hal yang mereka kejar belum tercapai, bukankah itu berarti tujuan mereka mengejar hal tersebut sudah tercapai?

Dengan MERASA BAHAGIA SEKARANG, berarti Anda telah menerima dan memiliki KESUKSESAN ANDA SEKARANG.

Inilah esensi dari menikmati hidup yang sukses itu.

~ S uksesTotal.com ~


nikmati hidup

Salam Sukses Selalu,
astuti's signature

send this page to a friend


New! Komentar

   orang telah memberi komentar. Sekarang giliran Anda.


Return to top




Return to top


©SuksesTotal.com: 2009. Hak Cipta Dilindungi Undang-undang.


Copyright Notice:

Hak cipta semua materi/tulisan dalam website ini adalah
milik: Sri Astuti , Copyright © 2009-2019,
(atau penulis lain yang tertera dalam byline, bila ada),
dan karenanya tidak boleh dikutip, disadur, diperbanyak,
dimuat di tempat lain, atau sejenisnya, dengan segala cara
tanpa ijin dari penulis.
All rights reserved.

Misi Sukses

  • Bila Anda menemukan manfaat di website ini, pertimbangkan untuk memberi donasi. Tidak ada jumlah yang terlalu kecil untuk sebuah pemberian.

    Untuk transfer bank dalam negeri, klik di sini.

    Atau gunakan tombol PAYPAL yang praktis, cepat & aman ini.

    Terima kasih atas semua dukungan Anda.

Hot Articles

Hot News

  • Unique Visitors dari Agustus 09:


bungaku2

Bergabung

  • Dapatkan, GRATIS, 7 BAB PERTAMA buku Manual Lengkap Sukses Total, FREE !!!:
    Email

    Name

    Then


    Your e-mail address is totally secure.
    I use it only to send you "SUCCESS Ezine".