3 Langkah Penawar Racun Sukses


Strategi Sukses

To EARN More, You Have to
LEARN More.


Penghasilan yang lebih besar menuntut adanya skill (ketrampilan) yang lebih besar pula. Untuk itu Anda harus mau terus belajar lebih banyak lagi.

S uksestotal.com



Pelajaran ini akan membahas penawar racun sukses yang disebabkan oleh empat kata "Aku sudah tahu itu", empat kata yang bisa menutup rapat-rapat kesuksesan Anda.

Berikut TIGA LANGKAH penawar racun sukses untuk keempat kata mematikan di atas. Penawar efek berbahaya kata-kata yang bisa melumpuhkan sukses yang bersumber dari ego tersebut.

1.   Langkah penawar racun sukses yang pertama.

Bila Anda menemukan diri Anda sedang mengatakan atau sekedar memikirkan bahwa "Anda sudah tahu" sesuatu, tanyakan pada diri Anda sendiri, "Benarkah saya sudah tahu tentang ini?"

Ego Anda akan menjawab dengan yakin bahwa "Ya, kau sudah tahu itu." Bahkan ego Anda akan kemudian mencoba meyakinkan Anda untuk berhenti memikirkan hal tersebut lebih lanjut. Dia akan memaksa Anda untuk segera melupakannya.

Jadi, Anda harus bertanya kepada diri Anda sendiri untuk kedua kalinya: "Sudahkah saya tahu tentang ini dengan sebenar-benarnya tahu?"

2.   Bila jawaban dari pertanyaan kedua Anda masih, "Ya, kau sudah tahu dengan sebenar-benarnya akan hal itu", maka langkah penawar racun sukses selanjutnya adalah menanyakan pertanyaan berikut ini:

"Kalau memang aku sudah tahu, apakah aku menggunakannya dalam hidupku?"

Pertanyaan kedua ini penting sekali karena apalah artinya mengetahui sesuatu tetapi tidak menggunakannya, apalagi kalau yang kita bicarakan di sini adalah hal-hal yang bisa membantu Anda meningkatkan kesejahteraan hidup Anda?

Bahkan, saya tegaskan, kalau sesuatu itu baik dan bermanfaat, tetapi Anda tidak menggunakannya dalam hidup Anda, maka itu berarti Anda tidak mengetahuinya, baik tidak mengetahui manfaatnya, maupun tidak mengetahui bagaimana cara menggunakannya dalam hidup Anda.

Anda bisa mengklaim misalnya bahwa Anda sudah menonton "the Secret" ratusan kali sampai bosan, sudah membaca bukunya sampai hapal isinya dari sampul depan sampai sampul belakang. Dan Anda tahu bahwa the Law of Attraction yang diajarkan di dalamnya bisa bermanfaat untuk mewujudkan semua impian sukses Anda. Tetapi Anda tidak menerapkannya dalam hidup Anda.

Maka, itu sama artinya dengan Anda belum benar-benar mengetahuinya. Belum mengetahui esensi LOA yang sebenarnya.

Ya, pembaca, kesimpulannya:   TAHU berarti MELAKUKAN. Titik.

Tidak melakukan berarti tidak tahu, seberapa kencangnya pun ego Anda meneriakkan kata-kata beracun "Aku sudah tahu itu".

Catatan: Kalau sesudah mengetahui dengan baik segala hal, lalu Anda memutuskan untuk tidak menerapkannya dalam hidup Anda karena bertentangan dengan yang Anda percayai, misalnya, itu lain lagi.

3.   Langkah penawar racun berikutnya. Kalaupun Anda juga sudah melakukan, menggunakan, atau menerapkan apapun yang Anda klaim sudah tahu tadi dalam hidup Anda, maka Anda masih bisa bertanya pada diri sendiri, "Bagaimana saya bisa menggunakan hal ini dengan lebih baik lagi agar bisa meningkatkan taraf hidup saya?"

Ya, mengetahui sesuatu itu baru langkah pertama. Menerapkannya dalam hidup Anda baru langkah kedua. Seterusnya, Anda masih bisa terus berkembang dengan mencari cara baru melakukan segala sesuatu dengan lebih baik lagi, dan lagi.

Intellectual growth should commence at birth and cease only at death.

Pertumbuhan intelektual (perkembangan kemampuan manusia menggunakan daya pikir dan akalnya) hendaknya dimulai sejak saat seorang manusia lahir, dan hanya berhenti ketika dia meninggal.

~   A lbert Einstein  ~



Kesimpulan :

Untuk mencapai sukses, Anda harus bisa mengontrol pikiran dan ego Anda agar tidak men-sabotase cita-cita dan impian Anda sendiri.

Ego Anda mungkin mengklaim bahwa Anda sudah tahu semuanya, tetapi bila Anda tidak menggunakannya dalam kehidupan Anda, berarti Anda belum MENGETAHUINYA.

Kalaupun Anda sudah mengetahuinya, masih selalu akan ada cara menerapkannya dengan lebih baik lagi, untuk kesuksesan yang lebih besar lagi.

Jadi enyahkan jauh-jauh kata-kata "Aku sudah tahu itu" dan semua kembarannya dari kamus Anda ketika Anda membaca sebuah buku atau materi baru. Jangan bawa kata-kata itu ketika Anda menghadiri pertemuan dan seminar.

Jangan bawa-bawa racun penyebab entropy dan atrophy kehidupan Anda itu kemana pun Anda pergi, maka Anda akan selalu membawa pulang setumpuk ide-ide baru. Ide-ide cemerlang yang datang dari mana-mana dan bisa diinspirasi oleh siapa saja.

The important thing is not to stop questioning. Curiosity has its own reason for existing. One cannot help but be in awe when he contemplates the mysteries of eternity, of life, of the marvelous structure of reality. It is enough if one tries merely to comprehend a little of this mystery every day. Never lose a holy curiosity.

~   A lbert Einstein  ~



Karena pikiran Anda yang terbuka, tidak lagi dihalangi oleh kata-kata "Aku sudah tahu itu", Anda tidak hanya akan belajar hal baru tetapi juga menemukan ide baru untuk usaha Anda, hidup anda, karir Anda, keuangan Anda, atau kondisi umum kehidupan Anda dari apa yang selama ini sudah sering Anda dengar sebenarnya.

Pintu sukses Anda terbuka lebar, karena Anda merasa "belum tahu" dan selalu "ingin tahu".

In a nutshell:

KARENA,    "If we're growing, we're always going to be out of our comfort zone."                    (John Maxwell)

DAN,    "Without continual growth and progress, such words as improvement, achievement, and success have no meaning."                                          ( Benjamin Franklin)

MAKA,    "Kesuksesan sejati hanya akan menjadi milik mereka yang berani keluar dari comfort zone mereka. Keluar dari segala kenyamanan dan kemapanan yang melenakan, serta berani mengeksplorasi segala hal baru untuk memanfaatkan semua potensi pemberian Tuhan semaksimal mungkin."

~   S uksesTotal.com  ~


Demikian pelajaran menawarkan racun sukses yang bersumber dari empat kata berbahaya untuk perkembangan pribadi kita "Aku sudah tahu itu."

Jangan lupa untuk terus belajar banyak hal, demi kesuksesan yang lebih besar.



Salam Sukses Selalu,
astuti's signature

send this page to a friend


New! Komentar

   orang telah memberi komentar. Sekarang giliran Anda.


Return to top




Return to top


©SuksesTotal.com: 2009. Hak Cipta Dilindungi Undang-undang.


Copyright Notice:

Hak cipta semua materi/tulisan dalam website ini adalah
milik: Sri Astuti , Copyright © 2009-2019,
(atau penulis lain yang tertera dalam byline, bila ada),
dan karenanya tidak boleh dikutip, disadur, diperbanyak,
dimuat di tempat lain, atau sejenisnya, dengan segala cara
tanpa ijin dari penulis.
All rights reserved.

Misi Sukses

  • Bila Anda menemukan manfaat di website ini, pertimbangkan untuk memberi donasi. Tidak ada jumlah yang terlalu kecil untuk sebuah pemberian.

    Untuk transfer bank dalam negeri, klik di sini.

    Atau gunakan tombol PAYPAL yang praktis, cepat & aman ini.

    Terima kasih atas semua dukungan Anda.

Hot Articles

Hot News

  • Unique Visitors dari Agustus 09:

Bergabung

  • Dapatkan, GRATIS, 7 BAB PERTAMA buku Manual Lengkap Sukses Total, FREE !!!:
    Email

    Name

    Then


    Your e-mail address is totally secure.
    I use it only to send you "SUCCESS Ezine".