Rahasia Sukses Langkah Demi Langkah




Inspirasi Sukses

Hidup sukses itu mudah.
Rahasia sukses itu sederhana.
Siapapun bisa. Siapa saja bisa.
Untuk Sukses, Anda hanya tinggal Memberi, Meminta, lalu Menerima.

~   S uksesTotal.com ~  



Saya sudah meminta. Saya sudah memberi juga. Lalu sekarang apa?

Pertanyaan "What next?" ini adalah salah satu yang paling banyak diajukan pembaca sampai saat ini.

Yaitu sampai saya menulis pelajaran ini. Mudah-mudahan setelah pelajaran ini saya muat, rahasia sukses langkah demi langkah ini menjadi makin jelas untuk Anda semua, dan Anda siap mengambil langkah selanjutnya dalam perjalanan mencapai kesuksesan ini.

Memang memberi dan meminta adalah dua kunci pertama dan utama pembuka gerbang kesuksesan.

Tetapi kehidupan kita ibaratnya adalah seperti sebuah rumah mewah yang lengkap memiliki banyak ruang dengan beragam fungsi berbeda. Dengan kata lain, kehidupan kita dan kesuksesan di dalamnya juga sangatlah luas, kompleks dan menyeluruh.

Tidak hanya dalam satu atau dua hal saja, sehingga tidak akan cukup kalau kita hanya bisa membuka pintu gerbang serta pintu utama bangunan kesuksesan tersebut.

Begitu kita melangkah memasuki rumah kesuksesan tersebut, kita juga harus mempunyai kunci pembuka ruang tidur agar kita bisa istirahat.

Juga ruang makan, ruang santai dan taman, kamar mandi dan sebagainya, sehingga kita bisa mengisi energi, duduk santai menikmati hidup dan pemandangan indah, membersihkan diri dan sebagainya.

Itu sebabnya pelajaran-pelajaran selanjutnya tentang langkah-langkah sukses ini TIDAK KALAH PENTING-nya dengan kedua pelajaran utama yang telah saya sampaikan sebelumnya.

Percayalah, dengan melakukan dua hal di atas saja, memberi dan meminta, berarti Anda sudah membawa diri Anda memasuki sebuah bangunan kesuksesan yang sangat indah. Hidup Anda pasti sudah terasa lain sekarang dari sebelumnya, saya yakin itu.

Hidup Anda pasti terasa makin mudah, indah dan menyenangkan, dengan memberi dan meminta tersebut.

istana

Nah, di dalam istana ini, saat ini Anda sedang berdiri di ruang tamunya yang sangat luas, cantik, posh, stylish, and simply amazing.

Anda menengok ke kiri kanan, tidak tahu apa yang harus Anda lakukan, tidak tahu harus mengambil langkah ke arah mana terlebih dahulu untuk melengkapi petualangan Anda dalam istana kesuksesan ini.

Karena itu, jangan lewatkan satupun pelajaran-pelajaran berikutnya ini, agar Anda tahu rahasia sukses selanjutnya langkah demi langkah. Agar Anda tahu apa yang bisa Anda lakukan dalam bangunan kesuksesan yang sudah Anda masuki tersebut.

Apa langkah sukses selanjutnya?

Secara singkat apa yang harus Anda lakukan selanjutnya adalah MENERIMA. Ya, menerima kesuksesan yang telah Anda minta tersebut.

Memberi, Meminta, sekarang silahkan TERIMA

Kalau benar Anda sudah memberi dan meminta, maka sekarang tinggal satu langkah ini saja yang Anda harus lakukan untuk merasakan sukses. Anda tinggal menerima kesuksesan Anda.

Dan sekali lagi saya yakin sekali, bila Anda benar sudah memberi dengan rutin dan meminta sebagaimana yang saya ajarkan, maka kehidupan Anda pasti sudah berubah dengan drastis. Terasa nyaman, mudah, indah dan menyenangkan, dalam arti kata, Anda sudah mulai menerima kesuksesan yang selama ini Anda minta.

CATATAN PENTING:

Kalau Anda tidak merasakan kenikmatan hidup karena memberi dan meminta seperti yang saya katakan tersebut di atas, maka saya bilang, pasti ada satu langkah yang terlewatkan.

Ulang lagi semua pelajaran sukses di sini dan terapkan semua dengan baik.

Ya sebenarnya, rahasia sistem ini bertumpu pada tiga langkah sukses utama ini saja. Tiga langkah sukses yang memang tidak bisa dilepaskan satu sama lainnya dalam membentuk sebuah siklus sukses.

Ingatlah:

SIKLUS SUKSES - TIGA LANGKAH UNTUK KESUKSESAN ANDA

siklus sukses

Anda harus memberi terlebih DAHULU, sehingga sesudahnya Anda punya hak untuk meminta.

Dan karena Anda sudah meminta, maka selanjutnya Anda harus mau dan pasti akan menerima.

Lalu, karena sudah menerima, Anda selanjutnya harus mau berbagi dengan cara memberi.

Dan berulang lagi dari awal, karena sudah memberi, maka Anda bisa meminta lagi, dan selanjutnya Anda tinggal menerima.

Dan begitu seterusnya.

Sebenarnya, hanya inilah rahasia sukses langkah demi langkah tersebut. Hanya ada tiga langkah itu tadi: memberi, meminta, dan menerima.

Aliran kesuksesan yang diberikan pada Tuhan tidak akan berhenti selama siklus sukses ini juga tidak berhenti dalam hidup Anda.

Satu langkah saja dihilangkan, maka terganggulah jalannya siklus sukses tersebut.

siklus air
Siklus Air
(gambar saya pinjam dari: http:
//wiki.fcu.org.tw/images/6/6c/Medan08-Water02.jpg

Mirip dengan siklus hujan, air sungai muncul dari dalam tanah lewat mata air. Di atas permukaan tanah, air tersebut menguap karena panas matahari. Uapnya berubah menjadi hujan, yang lalu turun lagi dan diserap bumi. Bumi mengeluarkan sebagian air yang telah diserapnya tadi dalam bentuk mata air yang mengalir menjadi sungai-sungai.

Begitu seterusnya, tanpa terputus.

Sukses = bagaimana Anda mempergunakan energi Anda

Menurut hukum kekekalan energi E=MC2, energi tidak bisa dimusnahkan dan hanya bisa berubah menjadi bentuk energi lainnya.

Hukum ini memungkinkan segala sesuatunya di alam raya ini menjadi memiliki guna atau manfaat.

Bayangkan, bila semua air yang ada di bumi ini tidak mengalami siklus perubahan bentuk energi tadi, sebanyak apapun ia, apa ya akan ada banyak gunanya bagi manusia. Bila air tersebut terkumpul saja di dalam sebuah dam indoor misalnya (bayangkan betapa besarnya bangunan tersebut...he...he...), yang tidak memungkinkannya berubah menjadi uap, yang akan berubah jadi hujan dan yang selanjutnya membasahi serta menyuburkan bumi. Dan akhirnya kembali menjadi sungai lagi.

Tanpa berlangsungnya siklus, apa gunanya semua air tersebut?

Bayangkan semua yang Anda miliki dalam hidup ini seperti ini. Harta kekayaan Anda, perasaan bahagia Anda, ilmu Anda, tenaga Anda, kemampuan fisik dan pikiran Anda dan sebagainya. Semuanya adalah energi, yang harus diputar agar memiliki manfaat.

Bila Anda memilih untuk menyimpannya sendiri saja, maka ia tidak akan berkembang, tidak akan berguna. Bahkan, pada akhirnya, akan menemui masa kadaluarsanya tanpa memiliki manfaat baik bagi Anda pemiliknya, apalagi bagi orang lain.

Prinsip ini sungguh harus dipahami oleh siapa saja yang ingin sukses.

Bahwa setiap makhluk di dunia ini memiliki masa kadaluarsa masing-masing. Maka hal terpenting yang bisa kita lakukan adalah sebelum masa tersebut datang, kita sebanyak mungkin telah mengubah semua energi dalam diri dan hidup kita menjadi sesuatu yang berguna baik bagi kita sendiri maupun orang lain.

Inilah esensi paling penting sebuah kehidupan yang sukses, bahwa apapun yang ada di diri kita harus bisa menjadi manfaat.

energi
Semua hal adalah energi

Dan karenanya, esensi rahasia sukses diawali dengan memberikan, yaitu memberikan energi yang kita punyai, terlebih dahulu, sebelum kita bisa mendapatkan energi dalam bentuk lain.

CATATAN TAMBAHAN:

Oh ya, ketika saya mengatakan energi di sini, yang saya maksud adalah segala hal. Menurut ilmu fisika, yang terlalu complicated untuk saya jelaskan di sini, segala sesuatu yang memiliki masa, apapun itu, memiliki energi. Segala sesuatu. Semua.

Dan menurut teori terbaru, bahkan segala sesuatu yang tidak terlihat oleh mata kita, seperti udara, gelombang suara dsb., juga memiliki energi, karena segala hal tersebut toh terbentuk dari partikel yang memiliki masa juga.



Langkah sukses terakhir: menerima

Tetapi bagaimana teknisnya Anda bisa menerima kesuksesan tersebut?

Banyak yang mengatakan bahwa, langkah terakhir ini justru merupakan langkah sukses paling SULIT pula.

Bagaimana tidak, lebih banyak manusia yang mengaku tidak bisa merasakan apa-apa setelah mereka menerapkan dua langkah sebelumnya.

"Saya sudah memberi, bahkan banyak sekali. Saya juga sudah meminta, banyak sekali pula. Sekarang mana kesuksesan saya tersebut? Mana? Kok saya tidak merasakannya?"

Ini adalah keluhan nomor satu yang saya terima dari pembaca.

Padahal, seperti saya bilang, ketiga langkah sukses di atas merupakan satu kesatuan yang tidak bisa dilepaskan satu sama lain.

Bila Anda sudah memberi dan meminta, mau tidak mau Anda pasti juga akan menerima. Ini hukum Tuhan.

Jadi mana mungkin Anda tidak menerima?

Mungkin Anda hanya tidak tahu caranya saja. Tidak tahu cara menerima kesuksesan yang telah Anda minta sendiri tersebut. Atau Anda tidak tahu cara merasakan kesuksesan yang sebenarnya telah diberikan oleh-Nya tersebut.

Jadi, lanjutkan membaca di halaman berikutnya tentang cara menerima kesuksesan Anda.


Salam Sukses Selalu,
astuti's signature

send this page to a friend


New! Komentar

   orang telah memberi komentar. Sekarang giliran Anda.

Atau Pelajaran Selanjutnya:


Return to top




Return to top


©SuksesTotal.com: 2009. Hak Cipta Dilindungi Undang-undang.


Copyright Notice:

Hak cipta semua materi/tulisan dalam website ini adalah
milik: Sri Astuti , Copyright © 2009-2019,
(atau penulis lain yang tertera dalam byline, bila ada),
dan karenanya tidak boleh dikutip, disadur, diperbanyak,
dimuat di tempat lain, atau sejenisnya, dengan segala cara
tanpa ijin dari penulis.
All rights reserved.


[?] Langganan Situs ini

XML RSS
Add to GoogleAdd to My Yahoo!Add to My MSNAdd to NewsgatorSubscribe with Bloglines


Bookmark Situs ini





Join us on Facebook



RAHASIA LUAR BIASA MUKJIZAT ZAKAT & SEDEKAH,
untuk Kehidupan Sukses Total Anda!!

mukjizat zakat dan sedekah

Dapatkan edisi revisi ebook ini. Dahsyat!! - Nikmati ilmu suksesnya.


EBOOK BARU!!KUMPULAN TANYA-JAWAB,
tentang ZAKAT & SEDEKAH

kumpulan tanya jawab zakat dan sedekah

- Dapatkan eBOOK BARU kami ini. - Menguak Rahasia Zakat & Sedekah hingga ke akarnya.



Special SiteSell Promotion

Misi Sukses...

  • Bila Anda menemukan manfaat di website ini, pertimbangkan untuk memberi donasi. Tidak ada jumlah yang terlalu kecil untuk sebuah pemberian.

    Untuk transfer dalam negeri, klik di sini.

    Atau gunakan tombol PAYPAL yang praktis, cepat & aman ini.

    Terima kasih atas semua dukungan Anda.

Hot Articles

Hot News

  • Unique Visitors dari Agustus 09:

Bergabung

  • Dapatkan, GRATIS, 7 BAB PERTAMA buku Manual Lengkap Sukses Total, FREE !!!:



    Email

    Name

    Then


    Your e-mail address is totally secure.
    I use it only to send you "SUCCESS Ezine".